October 14, 2009

Air Telinga, Air Mata dan Air Liur

Tahukah teman, bahwa sudah merupakan ketentuan Allah Subhaanahu Wata’aala bahwasannya air telinga itu pahit rasanya. Kalau tidak percaya silahkan dicicipi sendiri. Fungsinya adalah agar hewan-hewan kecil tidak mudah masuk ke dalam rongga telinga. Setiap kali ada hewan kecil yang berusaha masuk ke dalamnya, pastilah ia akan segera berbalik mencari jalan keluar.

Allah menciptakan air mata rasanya asin, tujuannya agar dapat menjaga kesehatan mata, sebab lemak yang ada pada mata mudah sekali rusak, maka air matapun diciptakan asin untuk memelihara keduanya.


Dan Allah menciptakan air liur itu rasanya tawar agar dapat mencicipi berbagai jenis rasa sesuai dengan rasa aslinya. Sebab, bila rasanya tidak tawar, tentunya setiap rasa akan berubah. Misalnya orang yang air liurnya menjadi pahit karena sakit, maka segala sesuatu yang dicicipinya menjadi pahit, padahal sebenarnya tidak pahit.

maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?
(QS : Arrohman Ayat : 13)

6 comments:

  1. Ho oh..suami juga sll bilang klo telinga kita di desain khusus oleh Allah untuk menghindari masuknya binatang2 kecil...jadi klo tidur jgn khawatir.

    ReplyDelete
  2. tp kita ttp harus bersihin tempat tidur loh sebelum tidur..Apa jadinya ya klo ga ada air telinga ? atau rasa air telinganya gak pahit ?

    ReplyDelete
  3. Hehehe..Ya iyalah bunda...takutnya kan ada semut nyebrang tempat tidur menuju dapur..hihih..

    ReplyDelete
  4. Allah menciptakannya sesuai dengan fungsinya masing2 ya. Maha Besar Allah.
    artikel bagus bunda, makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  5. iya bunda kita harus banyak banyak bersyukur.. bisa merasakan nikmatnya melihat, mendengar, tidur, makan..dll.

    ReplyDelete
  6. Subhaanalloh....itulah ke mahasempurnaan Alloh SWT.Segala sesuatu yang diciptakanNYA tak ada yg sia-sia jika kita sudah bisa menemukan hikmah dibaliknya.

    ReplyDelete

Tolong tinggalkan komentar ya dan bukan spam. Terima kasih